Tingkatkan Pelayanan Rekam Medis di Era Covid 19 , Himarmika Unjani Yogyakarta beserta Prodi RMIK Unjani Yogyakarta Gelar Seminar Nasional Online dan Donasi Covid-19

Sleman- Minggu 2 agustus 2020, Himpunan Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan ( Himarmika ) Unjani Yogyakarta dan Prodi RMIK Unjani Yogyakarta mengadakan Seminar Nasional Online dan Donasi Covid 19 dengan tema “Peran Telemedicine dalam era baru pandemic covid-19 guna mendukung Standar Profesi perekam Medis Berdasarkan Kepmenkes 312 Tahun 2020”
Latar belakang pemilihan tema tersebut terkait dengan adanya wabah covid-19 dan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era saat ini. Berkaitan dengan tema tersebut, kami menghadirkan tiga orang narasumber sebagai pembicara, yaitu Surahyo Sumarsono, B.Eng.,M.Eng.SC selaku konsultan Telemedicine, Teddy Hidayat, S.ST RMIK, MMRS., selaku Ketua Dewan PORMIKI Pusat, dan Kori Puspita Ningsih, A.Md., S.K.M., M.KM selaku sekretaris prodi D3 RMIK Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Tidak hanya itu kami ikut menhadirkan moderator yang berkompeten yaitu Laili Rahmatul Ilmi ,AMd., S.K.M., M.P.H selaku Kaprodi D3 RMIK Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Acara Seminar tersebut dilaksanakan melalui via Zoom, Live Instagram, dan Live Streaming Youtube. Adapun peserta seminar kali ini diikuti oleh seluruh perekam medis maupun kalangan umum diseluruh Indonesia. Seminar kali ini dikuti oleh 400 peserta dengan peserta terbanyak berasal dari provinsi DI Yogyakarta dan peserta paling jauh berada di provinsi Papua. Tidak hanya itu peserta kali ini tidak hanya diikuti oleh para perekam medis, tapi juga diikuti oleh orang orang yang bergerak dibidang IT. Acara seminar kali ini juga mengambil 10% dari HTM peserta untuk donasi covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.